Langsung ke konten utama

Postingan

Mengambil Makna dari Wawancara AIMAN-Ustadz Ismail

[Sebuah Tanya]

Masih lekat di ingatan saya dan mungkin sobat sekalian, acara AIMAN kompas TV yang bertajuk mendadak khilafah. Ada hal menarik dari wawancara di acara tersebut yaitu terkait dengan pertanyaan pancasila dan khilafah. Masih eksis kah pancasila ketika khilafah tegak?. Sebuah tanya yang tak bisa dijawab oleh narasumber. Hanya waktu yang bisa menjawab melalui sebuah proses perubahan yang ada dalam masyarakat katanya.

Sobat, pernahkan merasa tertipu dengan janji manis para penguasa saat kampanye? Janjinya begitu manis, dirangkai lewat jawaban menarik seolah  akan benar-benar terpenuhi. Tapi, janji tinggal janji. Tak ada yang benar-benar terpenuhi. Rakyat merasa tenang dengan janji penguasa tidak menambah utang Indonesia, para orang tua tenang lewat janji TDL tak akan naik, anak muda senang kebebasan berekspresi dan berpendapatnya  tidak diberangus. Masih ingatkah? Mungkin sebagian dari kita ada yang lupa bahkan tak pernah tahu janji tersebut tapi yakinlah Allah Maha Tahu, Alla…
Postingan terbaru

Pengalaman Ngisi KRS ONLINE

Pengalaman Berorganisasi di IPB

Apaan ya? Hahahaaaa 😆 #mikirkeras
Jujur saya bukan orang yang organisatoris ‘banget’, tapi gapapa kali ya kalo bagi-bagi cerita tentang pengalaman organisasi. Jadi ceritanya, dari SMP emang udah mulai kenal apa itu organisasi bahkan sempet berkecimpung di dunia Paskibraka and Kelompok Ilmiah Remaja (KIR). Waktu SMP yang ada di pikiran cuma gimana caranya saya bisa seneng sama organisasi yang diceplungin heheee ..
Waktu di MAN 2 beda banget nuansanya, karna waktu awal masuk MAN 2 kita-kita yang masuk dalam kategori ‘kelas khusus’ harus jadi anak teladan yang nilainya harus selalu tinggi dibanding lainnya. Belom lagi emang kudu study oriented, disaat semua anak sibuk maen, kita harus sibuk belajar. Oke, hal itulah yang mendasari saya untuk ga berani ikutan OSIS ataupun ikutan ekskul. Tapi tetep aja sih tergiur, akhirnya diawal studi milih ekskul KIR. Sama kayak di SMP dulu, KIR di SMA semacem persambungan tangan kali yaa dari yang sebelumnya saya dapet di SMP. Selain itu sempet juga daf…

STOP! Kriminalisasi Dunia Pendidikan

Dunia Pendidikan Indonesia tercoreng oleh kasus yang menimpa kota dengan julukan kota pelajar, iya benar bisa ketebak dari julukannya ialah kota Yogyakarta. Kasus itu menimpa lingkungan civitas kampus UII. Dapet kabar kalo yang jadi korban meninggal berjumlah tiga mahasiswa setelah mengikuti pendidikan dasar Mapala UII Yogyakarta. (okezone.com). Ternyata kasus kekerasan di dunia pendidikan bukan hanya kasus ini, banyak kasus kekerasan dalam dunia pendidikan yang telah mencoreng dunia pendidikan Indonesia. Ironis, dibalik arogansi para senior terhadap junior yang katanya untuk menanamkan kedisiplinan malah berujung maut. Serem !? Banyak orang yang mencibir pendidikan Indonesia yang katanya ga bisa membentuk karakter bangsa, mulai dari kurikulum salah, guru yang ga berkualitas, dan banyak lagi. Eh tapi jangan salah, emang pendidikan di luar negeri aman? Ada beberapa contoh kasus yang bisa kita analisis, misal kasus fenomenal tahun 2012 lalu, sebanyak 20 anak SD Sandy Hook, Newtown, Conne…

Pengalaman kuliah di Fisika IPB

Pengalaman Kuliah di IPB (Institut Pertanian Bogor)